Thursday, May 1, 2008

Petra Togamas

Akhirnya setelah sekian lama mendengar nama Togamas ada juga cabangnya yang buka di daerah deket rumah. Tadi siang Chubby berhasil ngerayu Dad buat mampir ke Petra Togamas yang terletak di jl. Pucang Anom Timur no. 5 ini. Kenapa dinamakan Petra Togamas? Sebenarnya bangunan Petra Togamas ini dulunya adalah salah satu sekolah dasar yayasan Petra yakni SD Kr. Petra 5. Sekarang SD Kr. Petra 5 sudah pindah ke daerah Galaxy Araya. Hm, jadi teringat masa-masa kenakalan waktu SD nih. Maklum Chubby alumni SD Kr. Petra 5 soalnya. Hehehe.

Lapangan parkirnya agak terbatas nih.
Kalo rame bisa ribet cari parkirnya kaya toko buku Uranus yang di Ngangel.

Pujaseranya asik banget buat cangkruk.
Suasanya terbuka alias open air atau AC alam.
Sayangnya sejauh hari ini baru ada bakso Pak Djo yang buka.

Waktu pertama kali dateng merasa nyaman banget soalnya desain bangunan yang mengingatkan masa kecil plus kesannya tuh casual dan cozzy banget ngga kaya di toko-toko buku di tempat lain yang kesannya formal dan mewah. Di Petra Togamas ini kesannya homy banget deh. Selain toko buku yang terletak di lantai dua ada beberapa toko di lantai dasarnya. Chubby belum sempat putar-putar toko-toko di lantai dasar sih tapi sekilas ada toko baju trus ada beberapa depot dan pujasera. Bahkan juga ada toko alat tulis tapi masih di bawah naungan Togamas. Masih ga tahu termasuk murah ga nih toko alat tulisnya tapi Chubby sempat masuk sebentar dan nge-cek harga kertas untuk nge-print yang satu rim seperti Paperline kok rasanya lebih mahal daripada yang jual di daerah kampus Chubby.

Seluruh lantai dua yang digunakan sebagai toko buku dari Togamas dibagi menjadi lima area dengan spesifikasi buku yang berbeda-beda. Jujur nih Chubby sempat pusing waktu lihat-lihat dan cari buku karena terlalu banyak buku yang ada. Selain itu yang unik adalah adanya jasa penyampulan buku tepat di depan counter pembayaran. Untuk orang-orang yang hobi baca seperti Chubby hal-hal sepele seperti penyampulan buku ini rasanya berharga banget deh dan selama masa promo sampai dengan 7 Mei 2008 nanti penyampulan buku ini free of charge. Chubby benar-benar puas deh ama Petra Togamas ini. Tadi pun waktu Chubby tanya kalo sudah ga gratis berapa biayanya si mbak bilang kurang lebih 1000-2500/buku tergantung besar bukunya. Wah, termasuk cukup murah sih menurut Chubby dan yang pasti so praktis, habis bayar di kasir langsung aja sampul bukunya biar awet waktu sampe di rumah udah siap dibaca deh. Tinggal ditunggu beberapa menit malah kalo lagi ga antri nih per buku ga sampai 1 menit.

Nih orang-orang pada antri memanfaatkan jasa sampul buku gratis selama promosi.

Psst..ada kejadian memalukan nih! Waktu Chubby ambil foto ini tiba-tiba didatangi orangnya Togamas ditegur ga boleh ambil gambar trus gambar yang sudah diambil disuruh hapus. Chubby pura2 hapus aja tapi ga sampe hapus, cuma keluar dari mode kamera. Hehehe. Habis ditegur rasanya jadi cegek, BT, malu campur baur jadi satu deh (>_<) Tapi gimana lagi demi mendukung hasrat posting ini. Hehehe.

8 comments:

  1. jadi inget dulu pas beli buku selalu minta sampul gratis. skarang kok gak gitu ya?

    untung di togamas disediain gratis.. oke banget dah!

    Btw, mbok ya word verification nya dinonaktifkan..

    ReplyDelete
  2. Oh yah emang dl gratis yah? Tadi sih tanya mbaknya katanya selama promo doank gratisnya. Duh, semoga aja pihak Togamas berubah pikiran biar gratisnya ga cm selama promo aja tp seterusnya. Hehehe.

    Waduh maaf mas tp emangnya gpp tuh word verificationnya dimatikan? Ga kena spam ntar?

    ReplyDelete
  3. waaaa belum pernah sempet masuk ke togamas.. tapi katanya kalo buku-buku sering diskon gitu ya?

    ReplyDelete
  4. @Elmo : dgr2 begitu si Mo. Temen2 bilang kalo mo cari buku bagus dan murah rujukane ke Togamas. Katanya kalo di Jogja yg terkenal tuh Togamas.Tp yg kmrn Chubby liat sih memang diskone jadi murah banget malah lebih murah dari harga pameran book fair di gramedia expo.

    ReplyDelete
  5. ***ngiler liat buku***
    wah ternyata ada juga Togamas di Jogja ya? aku cuma tau yang di Bali, pergi liburan ke pantai eeeehhh pulang malah nenteng buku sekardus....

    Lam kenal ya ^^

    ReplyDelete
  6. referensi baru nihh , thx yahh *btw sblmnya lam knal dl*

    ReplyDelete
  7. @ansella: walah ke bali kok malah mborong buku...wekekeke...tp Chubby jg pernah gt kok..jadi qta senasib. Wkt itu malah sampe diomeli ortu jauh2 lbran kok mntnya ke toko buku. Hehehe. Info yg aku tahu sih - kalo ga salah inget lo yah - Togamas itu memang aslinya dr Jogja.

    @lemonjuz : rajin donk jo..apalg kalo ada diskonan...hehehe...tp biasae Chubby ke toko buku brapa bulan sekali doank tp mborong. Hehehehe...rajinnya tuh rajin mborong =p

    @lovesomatic : sama2 kalo bisa berguna...semoga bisa menguntungkan...hehehe...salam kenal juga! ^o^

    ReplyDelete