Friday, December 5, 2008

Goodbye Toshy

Hari ini Chubby mulai mencari tahu tentang cara maupun metode penjualan laptop second. Kebetulan Chubby mau jual laptop yang lama. Sebenarnya masih tidak rela jual sih. Kalau bisa pakai aja terus sampai benar-benar mati atau Rest In Peace alias ngga bisa nyala maupun ngga bisa dibetulin. Tapi bokap mengusulkan untuk dijual saja biar nanti uang penjualan bisa dipakai untuk subsidi beli laptop yang lebih baru. Dengan sedih hati dan setelah melalui banyak pertimbangan maka setujulah Chubby untuk menjual laptop tersebut.

Laptop ini merupakan laptop pertama Chubby. Untuk mendapatkan laptop ini pun Chubby juga dengan cukup susah payah harus meyakinkan bokap nyokap kalau memang Chubby butuh laptop. Akhirnya setelah menunggu selama 1 tahun bokap menyetujui untuk beli laptop. Setelah survey model, harga dan merk maka pilihan Chubby jatuh pada Toshiba Satellite M40 dengan spesifikasi sebagai berikut :
  • LCD 15,4" Wide Screen (buat nonton film mantep banget nih, Chubby benar-benar menikmati nonton film di laptop, selain ukuran LCD yang besar sehingga nyaman di mata model LCD yang wide screen jadi seolah-olah seperti nonton di bioskop)
  • Intel Pentium M 1,6 GHz
  • 512 Gb DDR
  • HDD 60 Gb
  • Wifi, Bluetooth, Infrared
  • 5 in 1 Card Reader
  • Original Windows XP Home Sp 2

Karena merknya Toshiba maka untuk laptop pertama ini Chubby namain Toshy. Quite cute kan? Hehehe. Toshy ini Chubby beli pada 30 Juli 2005. Toshy telah menemani Chubby mulai dari main Tower Defense, Age of Empires, Dota sampai game-game kecil seperti Diner Dash maupun monopoli. Selain itu Toshy sangat setia menemani Chubby mengerjakan semua tugas-tugas kuliah dan TA. Tugas kuliah seberat apapun Toshy selalu bisa handle, mulai dari Oracle 9 sampai dengan OLAP. Seiring dengan berjalannya waktu dan kebutuhan maka setelah dipertimbangkan baik-baik Chubby mengupgrade memori Toshy dari 512 menjadi 1 G. Dengan memori 1 G ini maka Toshy menemani Chubby berjuang menyelesaikan TA mulai dari pembuatan proposal sampai dengan sidang TA. Selama sejarah Toshy tidak pernah sekalipun membuat Chubby sampai harus menggunakan PC dalam pengerjaan tugas. Bisa dibayangkan how close Chubby with Toshy. He's my man!

But everything has an end. Seiring dengan berkembangnya teknologi maka Toshy pun akhirnya sudah menjadi cukup tua. Akhirnya Chubby putuskan menjual Toshy dan membeli laptop baru. Goodbye Toshyku sayang..! Thanx for all your hard work and your companion. I'm gonna miss you.

Sejarah Toshy :
  • 30 Juli 2005 - Toshy dibeli seharga $1500 dengan kurs dolar sekitar 9800an.
  • Juli 2007 - Adaptor Toshy rusak, beli adaptor baru seharga 1,5 juta (T__T)
  • Januari 2008 - Keyboard huruf a Toshy lepas, sudah cek harga keyboard barunya sekitar 1 juta tapi karena dirasa mahal akhirnya tidak beli
  • Februari 2008 - Keyboard huruf i menyusul lepas.
  • Maret 2008 - Upgrade memori jadi 1 G.
  • 4 Desember 2008 - Toshy Chubby iklankan di bekas.com dan terjual seharga 3 juta.

7 comments:

  1. hohoho.. harganya merosot tajam ya?? nggak rugi tuh???

    ReplyDelete
  2. Jadi dah dijual???
    kok cepet lakuknya?

    ReplyDelete
  3. @ndop : memang begitulah mas kalo barang elektronik. Tapi yah mau gimana lagi kalo dipertahankan juga rasanya makin mahal di ongkos perawatannya. Hehehe.

    @Rere : udah terjual tante. I'm so lucky. Siang pasang di bekas.com sorenya udah ada penawar langsung liat barang langsung deal harga terus besoknya barangnya udah serah terima. Hehehe.

    ReplyDelete
  4. depresiasi barang komputer mang mengerikan.. komputer g dalam 3 taon jadi gada harga juga :-s

    ReplyDelete
  5. Huahhh.. 15.4" ? Gede banget ya..
    kalo aku lebih suka yg mungil2, skrg sih pake 12"
    Cita2.. malah pengen yg 10 atau 11 inch :D

    Btw, laptop yg baru namane apa ? :P

    ReplyDelete
  6. ah, jadi ingat waktu maen2 di ruang hima..
    good ol' memories..

    inget juga dulu dimasukin tas, di gembok, di password yang tiap 1 mgg diganti.. hahaha

    ReplyDelete
  7. Hua...! I miss my Himafor...!

    saintfalcon : Oh yah masa tiap 1 minggu diganti?

    ReplyDelete