Wednesday, November 12, 2008

Telkom Tidak Bisa Dipercaya

Chubby udah lama banget dongkol ama Telkom Speedy. Sejak tahun pertama Speedy buka Chubby udah mendaftar bahkan waktu itu Speedy belum menyediakan paket dengan modem sampai-sampai Chubby harus pesan modem ADSL langsung dari Jakarta karena di Surabaya belum ada yang jual. Setelah beberapa tahun Chubby sebagai pelanggan lama kecewa berat dengan Speedy. Di bawah ini adalah poin-poin yang harus teman-teman perhatikan ketika berlangganan Speedy :
  • Jangan pernah mau diisikan form oleh customer service di plaza telkom. Teman Chubby kena kasus petugas salah mengisikan form dengan paket office padahal teman Chubby mintanya paket personal dan ketika diklarifikasi petugas plaza telkom tidak mau mengakui malah kembali menyalahkan customer.
  • Ketika Speedy bilang promo 2 bulan pertama gratis maka berhati-hatilah. Chubby dan teman Chubby sudah mengalami kejadian langsung dari penipuan ini. Ketika kita mengurus pembayaran telepon ke plaza telkom dilaporkan bahwa kita nunggak biaya Speedy sebesar 2 bulan dan lagi-lagi ketika diklarifikasi petugas plaza telkom kembali menyalahkan customer.
  • Sebagai satu perusahaan corporate Speedy tidak konsisten sama sekali. Ketika di plaza telkom Garuda customer diijinkan untuk memasang lebih dari 1 line tapi di plaza telkom Manyar hal ini tidak diperbolehkan. Apa-apaan ini...!? Suatu perusahaan corporate tapi membeda-bedakan customer. Apa ini yang dimaksude level perusahaan corporate? Dan ketika Chubby telepon ke 147 memang dibenarkan bahwa policy tiap plaza telkom berbeda. 
So, guys...kalo ngga benar-benar terpaksa JANGAN PASANG SPEEDY. Sekarang Chubby masih mencari alternatif lain. Chubby sudah memutuskan untuk hengkang dari Speedy ASAP.

6 comments:

  1. tapi kenapa warnet2 masih pakek spidi ya???

    cepet sih.. *kadang-kadang* hehehee...

    ReplyDelete
  2. trus mo pake apa?
    unlimited dan cepet????

    ReplyDelete
  3. temenku ada yang pake speedy ga masalah sihh , mungkin emang tergantung areanya juga yaa

    ReplyDelete
  4. ada yang unlimited n cepet,,,
    pake IM2 yang broadband unlimited (pasca),, kalo g salah kena 160rb..
    kalo yng prabayar juga ada,, namany aIM2 Broom yg unlimited,, itu kena 100rb,,

    ReplyDelete
  5. hooo...telkom selalu bermasalah soal penagihan begini yak.. heran..chubby kalo punya bukti, napa mau ngalah sama telkom?marahin saja.. elmo dah beberapa kali marah sama telkom, dan akhirnya toh q dibuktikan benar. :D

    ReplyDelete
  6. @ndop : kayanya tuh karena sekarang belum ada ISP lain yang ADSL di Surabaya mas ndop. Kalo di Jakarta ada First Media tuh murah sayang belum masuk Surabaya.

    @Rere : sekarang jamannya mobile tante. Kalo ada duit pake aja IM2. Kata yang udah nyoba IM2 koneksinya lebih stabil daripada telkomsel flash.

    @naki : Hiks...sayangnya Chubby kalo urus harus ke plaza telkom manyar yang juaji itu karena terbentur peraturan regional. Nyebelin banget deh.

    @ @rCh1E : thx a lot buat infonya chie. Nih Chubby masih nabung buat beli modemnya. Mahal juga. Hiks (T___T)

    @elmo : Chubby sih udah beres mo soalnya ada kenalan orang Telkom jadi langsung diprotes cuma kalo yang teman Chubby sih Chubby juga heran napa kok mau digituin padahal Chubby tahu anaknya pasti ga trima digituin.

    ReplyDelete