Wednesday, June 4, 2008

Tempura Pizza Hut Mengecewakan

Beberapa minggu yang lalu waktu lagi jalan-jalan ama keluarga di Galaxy Mal tiba-tiba ada yang ngidam pizza yah udah kita semua menuju Pizza Hut di Galaxy Mal 1. Suasana restoran waktu itu cukup ramai. Jam tangan Chubby menunjukkan pukul 8.30 tapi masih banyak aja yang ngantri buat take away dan dine in pizza. Setelah menunggu 15 menit akhirnya rombongan Chubby dapet tempat juga. Waktu lihat menu Chubby lagi tertarik dengan menu barunya yakni tempura. Waktu ngeliat gambarnya tempuran udangnya keliatan enak banget dan menarik. Akhirnya Chubby pesan tempura udang deh.

Nah, sebelum membahas lebih jauh mari kita amati definisi dari tempura. Apa sih yang dimaksud tempura? Menurut wikipedia tempura adalah makanan Jepang berupa makanan laut, sayur-sayuran atau tanaman liar yang dicelupkan ke dalam adonan berupa tepung terigu dan kuning telur yang diencerkan dengan air bersuhu dingin lalu digoreng dengan minyak goreng yang banyak hingga berwarna kuning muda. Nah, seumur hidup Chubby makan tempura udang selalu menemui semua tempura tersebut menggunakan udang ukuran menengah hingga besar. Tapi alangkah kaget dan kecewanya Chubby waktu tempura udang pesanan Chubby datang. Dengan harga lebih dari 20000, belum PPN lho Chubby cuma dapet kurang lebih 10-15 buah udang kecil-kecil yang digoreng dengan tepung begitu saja. Tidak ada ciri khas sama sekali dan ukurannya jauh lebih kecil daripada di menu. Totally dissapointing..!


Nah tempura udang pada gambar-gambar ini Chubby sengaja ambil berdampingan dengan benda-benda yang kiranya bisa digunakan sebagai ukuran betapa kecilnya ukuran udang yang digunakan misalnya seperti potongan pizza medium size yang sisa satu dan "sutil" yang digunakan untuk memotong pizza. Di bawah ini ada gambar tangan adik perempuan Chubby yang dipakai buat perbandingan betapa kecilnya tempura udang tersebut. Bisa dibayangkan tangan perempuan yang kecil saja sama besarnya dengan tempura udang tersebut. Chubby mengusulkan kepada teman-teman kalo ke Pizza Hut jangan pesan tempura udangnya, benar-benar ga memuaskan, jauh lebih baik pesan chicken wing-nya. Rasanya ga terlalu enak juga. Total benar-benar ga memuaskan. Chubby udah black list tuh menu.

5 comments:

  1. Hahahahaha, itu cuma trik marketing....
    biar kamu beli, buktinya kamu beli kan... berarti trik marketing mereka berhasil, wakakakakaka :D

    ReplyDelete
  2. Huee...itu namae penipuan...! T_T

    Coba kalo di luar negri udah dituntut tuh.

    ReplyDelete
  3. kalo di pizzza hut sihh emang yang paling okeh yaa pizza-nya , apalagi yang cheesy bites ^0^

    ReplyDelete
  4. @naki : Huaa...setuju banget nih..! Chicken roni yang baru aja menurut CHubby msh kalah ama Cheesy bite...sebenernya ada Bulgogi yang sempat keluar tapi terus ga dilanjutin lagi menunya...padahal enak lho...entah kenapa...mgkn penjualan tidak mencapai target jadi dianggap produk gagal yah. Kasihan tuh papanya Chubby cm sempat makan sekali, waktu mau beli lagi udah ga produksi (-__-)

    ReplyDelete
  5. Pizza hut di citraland jakarta juga sama tuh pelayanannya mengecewakan sekali!

    ReplyDelete