Sunday, April 27, 2008

Life of Pi

Satu kata untuk buku ini : unik. Dengan background terdampar di tengah laut buku ini menceritakan kejadian-kejadian yang aneh dan tak terduga yang sulit kita bayangkan karena sebagian besar kita tidak pernah mengalaminya. Waktu hendak membaca buku ini saya sempat bertanya-tanya apakah tepat keputusan saya membeli buku ini. Ternyata setelah saya baca saya cuma bisa berkata satu hal tentang buku ini. This book has it's own characteristic, so unique. It's worthy to read this one..!


Pada tanggal 21 Juni 1977, kapal barang Tsimtsum berlayar dari Madras menuju Canada. Pada tanggal Juli, kapal itu tenggelam di Samudra Pasific. Hanya satu sekoci berhasil diturunkan, membawa penumpang seekor hyena, seekor zebra yang kakinya patah, seekor orang-utan betina, seekor harimau Royal Bengal seberat 225 kg, dan PI - anak lelaki India berusia 16 tahun.

Selama lebih dari tujuh bulan sekoci itu terombang-ambing di Samudra Pasific yang biru dan ganas. Di Samudra inilah sebagian Kisah Pi berlangsung. Kisah yang luar biasa, penuh keajaiban, dan seperti ucapan salah satu tokoh di dalamnya, kisah ini akan membuat orang percaya pada Tuhan.

No comments:

Post a Comment